Selasa, 30 April 2013

Cerita Lucu | Anak Muda dan Sholat Tahajud

Malem sahabat sebagin info, kali ini saya mau berbagi cerita yang penuh dengan makna relegius, langsung aja yak simak cerita humor berikut yang penuh makna ::
BERKAH SHOLAT TAHAJJUD
Tersebutlah seorang pemuda yang putus sekolah, sehingga ia kesulitan untuk mencari pekerjaan. Untuk mencukupi kebutuhannya, ia berdagang asongan di terminal. Semakin hari jumlah pedagang asongan kian bertambah, hal ini tentu saja menurunkan pendapatan baginya. Ia pun resah dan gelisah, menunggu di sini, di sudut terminal, eh ga ding. Kok malah nyanyi kisah kasih di terminal eh di sekolah. :D

Pemuda pun resah, bingung, stres. Ingin sekali rasanya ia berteriak kepada langit tua langit tak mendengar. Ia bertanya pada langit tua, tak ada jawabnya... ooo....
hayah... malah nyanyi lagi... :p

Setelah merenung cukup lama, sang pemuda pun dapat ide. Ia bermaksud sowan (menghadap) ke Kiyai udin guna meminta dido'akan agar berkah. Namanya Kiyai, pasti punya banyak solusi untuk ummatnya.

Sore itu ba'da ashar, ia pun menemui Kiyai udin di kediamannya.

Pemuda : "Assalaamu'alaykum, Kiyai. Maksud kedatangan saya kemari bermaksud untuk minta keberkahan do'anya supaya saya bisa mendapat rizki yang tidak disangka sangka arah datangnya. Akhir akhir ini dagangan saya sepi."

Kiyai udin : "Wa'alaykum salam, oh itu. Gini saja Mas, sampean (kamu : jawa) nanti malam sholat saja tahajjud yah sekitar jam 2 lah. Nah, mintalah apapun yang ingin anda minta. Insya Allah, berkat tahajjud dan berdo'a disepertiga malam terakhir lebih didengar Allah dan makbul. Syukur syukur bisa istiqamah dilakukan tiap hari."

Pemuda : "Aamiin... Alhamdulillah, Kiyai. Terima kasih, kalau begitu saya pamit dulu. Assalaamu'alaykum."

Kiyai udin : "Ya, hati-hati. Wa'alaykum salam."

2 hari kemudian, ketika Pemuda bertemu dengan Kiyai udin.

Pemuda : "Assalaamu'alaykum Kiyai."

Kiyai udin : "Wa'alaykum salam, eh Anda. Bagaimana kabarnya Mas?"

Pemuda : "Alhamdulillah baik, Kiyai. Oh ya, Kiyai. Saya mau mengucapkan banyak terima kasih atas saran Njenengan waktu itu. Alhamdulillah, berkah tahajjud saya benar benar mendapatkan rizki yang tidak disangka sangka. Sekali lagi terima kasih Kiyai."

Kiyai udin : "Oh ya, alhamdulillah kalau begitu saya turut senang. Kalau boleh tahu rizki apa? Apakah dagangan Anda makin rame atau dapat bisnis baru?"

Pemuda : "Oh bukan Kiyai, dagangan saya masih tetap sepi. Tapi sekali lagi alhamdulillah, berkah sholat tahajjud saya benar benar dapat rizki yang tak disangka sangka.
 
.

.

.

.

.

.

.

PASANG TOGEL NEMBUS 4 NOMOR, Kiyai..?"

Kiyai udin : pingsan %^*&^%$##%^&*
Makna dari cerita diatas yang bisa jadi pelajaran bagi kita adalah . . .
- Betapa halus tipu daya syetan, meskipun dengan perantara ibadah, ia tetap mampu menyesatkan ummat manusia. Jadi, berhati hatilah Anda dalam beribadah. Luruskan niat karena Allah ta'ala. Ingat..!!! Syetan musuh yang nyata, ia selalu bermain dihati manusia.

- Sudah banyak yang membuktikan bahwa dengan berkah shalat tahajjud mampu membuat sukses suatu bisnis atau pun usaha seseorang, jika mereka mau mendawamkan melakukannya. Oleh karena itu, mari kita sama sama mendawamkan sholat tahajjud sebagai ibadah tambahan bagi kita.

"Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (QS. Al-Israa': 79).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar