Senin, 06 Mei 2013

Cara Pakai Jilbab Paris (Satu Warna+)

Cara Pakai Jilbab Paris (Satu Warna+) langkah dan prosesnya bisa dibilang sangat mudah dan simple, tapi soal tampilan bisa dibilang cukup modern karena dengan jumbai di lapisan pertamanya yang sangat menawan. Selain itu, keunggulan dari teknik ini adalah cara pakainya yang sangat cepat, cukup dalam waktu 1 menit saja kalau sudah ahli, sudah bisa jadi dan langsung digunakan untuk keperluan pesta, ke kampus atau pun untuk keperluan keluar berbelanja dan lain sebagainya. 

Mungkin sebelum kita mulai, kita juga perlu tau apa dasar atau dalil perintah pemakaian jilbab dalam Al-Qur’an. Perintah berjilbab dalam AL-Qur’an memang tidak secara spesifik karena menutup aurat tidak mesiti menggunakan ‘jilbab’, melainkan bisa menggunakan kain apa pun yang penting menutup aurat. Perintah menggunakan / memakai jilbab tersebut ada dalam Al-Qur’an surah AL-Ahzab ayat 59 :     

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59)

Cara Pakai Jilbab Paris (Satu Warna+)





Seperti biasa, perlu saya beritahukan dulu bahwa sumber gambar dan model ini didapatkan dari Vemale.com. Yang kemudian dijelaskan lebih rinci dalam blog ini agar mudah dimengerti. Sengaja kami memilih model yang lebih anggun agar praktek cara pakai hijabnya tidak membosankan dan dapat disesuaikan dengan kondisi dan keinginan kita untuk tampil menawan pula.

Cara pertama, seperti biasa sebelum kita mulai maka siapkan terlebih dahulu alat-alat pendukungnya, seperti jarum pentul, dalaman rambut atau inner jilbab atau ninja, bros, dan hijab / jilbab parisnya. Kemudian mulailah terlebih dahulu dengan memakai dalaman jilbabnya.


Cara kedua, kalau biasanya memakai hijab/jilbab lain kita harus melipatnya menjadi segi tiga dulu, kali ini jilbab paris yang akan dikenakan dibiarkan tetap berbentuk segi empat saja. Selanjutnya letakkan jilbab di atas kepada dalam keadaan kedua sisi kiri dan kanan sama panjangnya.


Cara ketiga, tarik kedua pertengahan sisi kiri dan kanan ke bawah dagu lalu sematkan dengan menggunakan jarum pentul agar tidak lepas. Lihat model gambar di bawah




Cara keempat, letakkan sisi bagian belakang jilbab paris di bagian atas kepala. Agar rapi dan panjangnya sama sebaiknya ambil menggunakan dua tangan saja. Lihat keterangan tipsnya pada gambar di bawah.


Cara kelima, letakkan ujung jilbab bagian kiri dan kanan yang telah diletakkan di atas kepala seperti pada langkah ke 4 di atas. Caranya, ambil kedua ujung kiri dan kanan sampai ke atas kepala, tepatnya di bagian atas belakang kepala tempat posisi kita biasanya mengikat rambut. Kemudian tinggal disematkan menggunakan jarum pentul agar posisi pasangnya tidak lepas. Lihat model di bawah.




Cara keenam, ambil bros yang warnanya hampir sama dengan warna kerudung/hijab paris yang digunakan agar match, atau paling tidak dari warna turunannnya yang tidak jauh beda. Letakkan pada bagian depan dada atau tepatnya di posisi bagian bawah dagu sebelah kiri.

 
Setelah semua tutorial dan tips cara memakai jilbab paris polos dijalankan dengan baik dan tidak ada langkahnya yang kurang, selanjutnya tinggal kita lihat hasilnya seperti model di bawah ini.
 
jilbab paris segi empat 4
Cara Pakai Jilbab Paris


Bagaiman Cara Pakai Jilbab Paris (Satu Warna+)? Tak ada susahnya kan dan bahkan mungkin sekarang bisa bilang kalau menggunakan hijab mudah dan cantik. Tapi yang terpenting yang harus diketahui saat memakai jilbab atau kerudung adalah memperhatikan batasan-batasan yang di ajarkan dalam Islam, yaitu menutupi hingga bagian dada (wadribuhunna bi humurihinna ala juyubihinna) agar kita tidak hanya sekedar mendapat manfaat duniawi menutup aurat, yaitu tampil lebih cantik dan terbebas dari kemungkinan pelecehan seksual, tapi juga ganjaran di Allah swt. Karena telah menjalankan perintahnya. Amin! 

Baca juga cara lainnya :
  1. Video Cara Pakai Jilbab Modern, Pashmina, dan Paris Simple 
  2. Cara Pakai Jilbab Modern (+Gambar, Video dan Keterangan)
  3. Cara Pakai Jilbab Pashmina Simple untuk Wanita Karir+ 
  4. Cara Pakai Jilbab Pashmina Kaos (Tersimple dan Tercepat)
  5. Cara Pakai Jilbab Pashmina Style, Simple dan Modis
  6. Cara Pakai Pashmina Rayon dan Ciffon Kaos Modis
  7. Cara Pakai Jilbab Paris (Satu Warna)
  8. Cara Pakai Jilbab Paris Segi empat (4)
  9. Cara Pakai Jilbab Segi Empat Modern Terbaru
  10. Video Cara Pakai Jilbab Segi empat (4) (Modern, Pashmina, Paris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar