Sabtu, 29 September 2012

Proses Dibalik Keputusan Wanita (Bagian 2)



PUSAT SEMUA KEPUTUSAN

Jika anda bersaing memperebutkan cinta seorang Wanita dengan 100 Pria yang lebih tampan dan kaya dari anda, hal apa yang dapat membuat sang Wanita memilih anda dibandingkan 100 Pria lainnya?

Jika anda tanyakan pertanyaan ini kepada wanita, ia akan menjawab bahwa ia TIDAK AKAN memilih anda, KECUALI anda memiliki sesuatu yang LEBIH dari 100 Pria yang lebih ganteng dan kaya dari anda.

Lalu apa yang dapat anda LAKUKAN agar anda dapat DIPILIH melebihi 100 Pria yang lebih ganteng dan kaya dari anda?

Hmmm...

Jika wanita harus MEMILIH, berarti ia harus mengambil KEPUTUSAN bukan?

Lalu apa yang mempengaruhi seorang wanita untuk mengambil sebuah KEPUTUSAN?

Sudah tentu OTAK nya, karena otak adalah PUSAT SEMUA KEPUTUSAN.

Dr. Paul McLean, dalam “The Triune Brain Theory”, menyatakan bahwa otak manusia terbagi dalam 3 bagian, yaitu Otak FISIK, MAMALIA dan MANUSIA.

OTAK FISIK (R Complex) adalah bagian otak yang bertanggung jawab atas semua operasi proses tubuh seperti detak jantung, fungsi saraf, aliran darah, Pengelihatan, Pendengaran, Penciuman, dan sebagainya.

OTAK MAMALIA (Lymbic System) adalah otak yang berfungsi untuk menimbulkan RASA atau EMOSI seperti marah, sedih, senang, takut, dan sebagainya.

OTAK MANUSIA (Neo Cortex) adalah bagian otak yang berhubungan dengan LOGIKA termasuk Alasan, Perhitungan, Rasionalisasi, Sebab-Akibat, dan sebagainya.

Untuk lebih mudahnya,



Otak FISIK kita sebut saja FISIK,
Otak MAMALIA kita sebut saja EMOSI,
Otak MANUSIA kita sebut saja LOGIKA.





Proses pembuatan KEPUTUSAN harus melalui 3 bagian otak sebagai berikut:


Mari kita lihat faktor apa saja yang mempengaruhi PEYAKIN ketiga otak ini.

Meyakinkan OTAK FISIK

Untuk meyakinkan OTAK FISIK, anda HARUS memberikan BUKTI FISIK yang dapat DILIHAT, DIDENGAR, DICIUM, DIRASA, DIKECAP dan DISENTUH.

Tanpa BUKTI FISIK, otak fisik tidak dapat diyakinkan.

Contoh BUKTI FISIK adalah:
  • Penjual makanan MEYAKINKAN pembeli akan betapa enak masakan nya dengan mencicipi masakan nya.
  • Pebisnis MEYAKINKAN partner bisnisnya dengan menunjukan banyaknya UANG hasil keuntungan bisnisnya.
  • Penjual mobil MEYAKINKAN pembelinya dengan menunjukan kemewahan mobil yang ia ingin jual. (Walaupun kadang kemewahan tidak menjamin performa)

Beberapa KALIMAT tanda seseorang teryakinkan OTAK FISIK nya adalah:
  • "Menurut pengamatan saya, memang seperti itu",
  • "Yang saya lihat sih begitu",
  • "Kedengeran sih begitu."

Ingat bahwa OTAK FISIK perlu BUKTI FISIK untuk diyakinkan.

Beberapa strategi Pria (baik sadar maupun tidak) untuk MEYAKINKAN otak FISIK wanita:
  • Memamerkan KETAMPANAN,
  • Membelikan BARANG MEWAH,
  • Menunjukan HARTA.

Lalu apakah strategi ini berhasil membuat wanita JATUH CINTA?

Mari kita teliti.
  • Pernahkah anda melihat atau tau Pria GANTENG yang sulit mendapatkan wanita?
  • Pernahkah anda melihat atau tau Pria KAYA yang telah memberikan berbagai macam barang mewah kepada wanita namun tetap saja dicampakan?

Coba nonton Infotaiment dan hitung berapa banyak selebriti GANTENG dan KAYA namun diceraikan Istri atau ditinggal pacarnya.

Faktor FISIK (dan materi) mungkin saja dapat membuka gerbang pintu hati wanita, namun TIDAK membuatnya JATUH CINTA.

BUKTI FISIK sangatlah efektif dalam dunia bisnis, namun tidak dalam dunia wanita.

Meyakinkan OTAK LOGIKA

Untuk meyakinkan OTAK LOGIKA, anda HARUS memberikan ALASAN YANG MASUK AKAL.

Alasan yang masuk akal termasuk alasan yang rasionalisme, sebab-akibat dan korelasi satu hal dengan yang lainnya.

Tanpa ALASAN YANG MASUK AKAL, otak logika tidak dapat diyakinkan.

Contoh LOGIKA:

1 + 1 = 2.

Jika 1 + 1 = 3, itu bukan logika karena itu tidak masuk akal.

Contoh Meyakinkan Otak Logika dengan memberikan ALASAN YANG MASUK AKAL adalah:
  • Jika saya berkorban untuk wanita, wanita akan berkorban untuk saya. (Pengorbanan = Pengorbanan)
  • Jika saya super baik dan memuji-muji wanita, wanita akan memberikan cintanya kepada saya. (1+1=2)

Beberapa KALIMAT tanda seseorang teryakinkan OTAK LOGIKA nya:
  • "Saya pikir sih begitu",
  • "Kalau dipikir-pikir",
  • "Menurut pemikiran saya."

Beberapa strategi Pria dalam MEYAKINKAN otak LOGIKA wanita:
  • Memberi ALASAN akan mengapa wanita harus jadi pacaran nya.

Contoh:
- “Kalo kamu jadi pacar aku, aku akan kerja keras buat kamu”
- “Kalo kamu jadi pacar aku, aku akan akan sangat baik buat kamu”
  • Memberikan perilaku A dengan harapan sang wanita membalas dengan perilaku yang sama.

Contoh:
- Memberikan pelayanan yang baik karena (menurut logika) pelayanan yang baik akan dibalas dengan pelayanan yang baik juga dari sang wanita.

Post "Cara Tradisional Memikat Wanita" PENUH dengan contoh Strategi Pria dalam MEYAKINKAN Wanita dengan LOGIKA.

Apakah strategi ini berhasil membuat wanita JATUH CINTA?

Baca kembali post"Cara Tradisional Memikat Wanita"  dan lihat apakah strategi ini berhasil atau tidak.

Meyakinkan OTAK EMOSI

Untuk meyakinkan OTAK EMOSI, anda HARUS memberikan PERASAAN YANG TEPAT.

Tanpa PERASAAN YANG TEPAT, otak emosi tidak dapat diyakinkan.

Contoh EMOSI (perasaan yang tepat) adalah:
  • Jika wanita galau, buat dia merasa nyaman.
  • Jika wanita bosan, buat dia merasa senang.
  • Jika wanita kesepian, buat dia merasa diperhatikan.

Beberapa KALIMAT tanda seseorang teryakinkan EMOSI nya adalah:
  • "Saya rasa sih begitu",
  • "Perasaan sih begitu."

Apakah strategi ini berhasil membuat wanita JATUH CINTA?

Baca terus... saya akan jelaskan.

Karena karakteristik ketiga PEYAKIN otak ini berlainan, maka ketiganya sering KONFLIK.

Otak Fisik butuh BUKTI FISIK,
Otak Logika butuh ALASAN YANG TEPAT,
Otak Emosi butuh PERASAAN YANG TEPAT.

Lalu, jika ketiga PEYAKIN memiliki karakteristik yang berlainan, mana diantara ketiga PEYAKIN ini yang paling KUAT?

Bayangkan diri anda ditengah-tengah keasikan bermain game. Waktu menunjukan pukul 4 pagi, dan esok harinya anda harus pergi kerja pukul 8.

OTAK FISIK anda akan berkata: “Stop dong main game nya! Terus habis itu tidur… nanti cape malah ga bisa kerja lagi.” (otak fisik peduli fisik anda)

OTAK LOGIKA anda berkata: “Stop dong main game nya! Tapi jangan langsung tidur. Soalnya kalo tidur sekarang ga bakal bisa bangun jam 8. Nanti telat masuk kerja lagi!” (otak logika peduli apa yang masuk akal untuk anda lakukan)

OTAK EMOSI anda berkata: “Aaaah! Udahlah main aja terus! Asik tau! Tanggung lah kalo tidur… udah jam segini juga lagian! Cihui!” (otak emosi peduli perasaan senang anda)

Mana yang biasanya anda pilih?

9 dari 10 kasus diatas, anda pasti memilih EMOSI anda bukan? …bahkan LOGIKA andapun kadang berkata “ok stop! Errr… tanggung deh, 5 menit lagi” namun BABLAS sampai 2 jam?

Hmmm…

Contoh lainnya:

Bayangkan anda berada disuatu tempat yang aman, terkendali dan tidak terlalu banyak orang. Anda melihat ada seorang wanita yang tampak ramah duduk SENDIRIAN dan anda ingin berkenalan dengan nya.

OTAK FISIK berkata: “Keadaan cukup aman untuk berkenalan.”

OTAK LOGIKA berkata: “Kemungkinan berhasil adalah 90% karena sang wanita tampak ramah dan tidak ada resiko apapun kecuali ditolak halus yang notabene tidak berarti apa-apa.”

Namun OTAK EMOSI anda merasa TAKUT dan berkata:
“Gimana kalo tiba-tiba datang satpam?”
“Gimana kalo tiba-tiba cowonya dateng?”
“Gimana kalo ditolak? Muka gua mau ditaro dimana?”
“Hiiiii syereeeem!”

Nah, apakah anda akan berkenalan? …atau mengikuti EMOSI rasa takut anda walaupun situasi aman dan terkendali?

Hmmm…

Jika EMOSI sudah bermain, tidak peduli ALASAN TEPAT atau BUKTI apapun, anda tidak dapat berkutik.

Inilah yang menjelaskan FENOMENA mengapa Wanita CANTIK bisa TERTARIK dengan PRIA yang tidak tinggi, ganteng atau kaya.

LOGIKA sang Wanita mungkin menginginkan Pria ganteng, tinggi dan kaya, namun jika EMOSI nya memilih Pria yang biasa saja, ia RELA meninggalkan Pria ganteng, tinggi dan kaya, DEMI Pria biasa tersebut.

Dan jika anda meminta para Wanita ini menjelaskan mengapa mereka bisa TERTARIK dengan Pria yang biasa saja, mereka tidak akan bisa menjelaskan nya secara LOGIKA. Yang bisa mereka katakan hanyalah:

“Aku udah SAYANG sih sama dia dari sana nya…”

Atau

“Aku nyaman aja sama dia… mau gimana lagi?”

…yang intinya adalah PEYAKIN EMOSI.

EMOSI juga merupakan JEMBATAN untuk meng-aktifkan NALURI sang wanita. Ingat sebelumnya kita membahas NALURI?

HAL PENTING yang perlu anda INGAT adalah:
  • Pria 80% mengambil keputusan berdasarkan LOGIKA,
  • Wanita 80% mengambil keputusan berdasarkan EMOSI.

Oleh karena itu, JANGAN PERNAH meyakinkan wanita untuk bisa TERTARIK dengan anda SECARA LOGIKA.

Itu adalah hal yang sangat-sangat-sangat BODOH!

Membelikan barang mahal, menjadi terlalu baik, menjadi “pembantu” sang wanita, atau berkorban mati-matian adalah PEYAKIN LOGIKA.

Lalu kenapa banyak Pria melakukan itu?

Karena Pria 80% berfikir menggunakan LOGIKA.

STOP Meyakinkan Wanita dengan LOGIKA dan mulailah Meyakinkan Wanita dengan PERASAAN (EMOSI).

Jika anda dapat melakukannya, maka Wanita akan Merasa SANGAT TERTARIK kepada anda TANPA ALASAN YANG JELAS.

Yang perlu anda ingat adalah: EMOSI kadang tidak rasional atau tidak masuk akal. Contohnya:
  • Mengapa banyak wanita dapat tergila-gila dengan anak Band seperti Peterpan, Nidji, Kangen Band, Changcuters, D’Masiv, ST12 dan band-band yang tidak ganteng lainnya? (Maaf jika list band nya tidak update. I’m an old school.)

Apakah anak-anak Band meyakinkan wanita secara LOGIKA seperti pada post "Cara Tradisional Memikat Wanita"...atau karena mereka mengendalikan perasaan wanita melalui musiknya?
  • Mengapa banyak wanita rela tidur dengan DJ yang baru saja mereka kenal di club dan rela ditinggalkan tanpa ikatan apapun setelahnya?

Apakah sang DJ meyakinkan wanita secara LOGIKA seperti pada post "Cara Tradisional Memikat Wanita"...atau karena DJ mengendalikan emosi para Wanita yang berdansa di dance floor?
  • Mengapa banyak Wanita dapat menangis ter-isak-isak saat bertemu dengan artis sinetron favorit mereka yang kadang wajahnya “nga banget”?

Apakah artis sinetron meyakinkan wanita secara LOGIKA seperti pada post "Cara Tradisional Memikat Wanita"? ...atau karena drama emosi yang ia diperankan dalam sinetron?

Kenapa banyak artis Wanita yang intelektual bercerai karena hal-hal bodoh yang justru mempermalukan dirinya sendiri?

(beberapa kasus yang saya ingat namun sudah tidak update)

Perselingkuhan dan perceraian Dewi Sandra meninggalkan Suaminya Surya Saputra (yang lebih ganteng dan kaya) demi Glenn Fredly, namun akhirnya cerai juga dari Glenn,

Donna Agnesia meninggalkan Okan Kornelius yang tinggal beberapa hari lagi menikah demi Darius yang ia baru kenal sebulan,

Iche Trisnawati yang menceraikan Edy Sud dan berkata tidak ada pihak ketiga namun setelah cerai malah bangga menikahi “pihak ketiga” yang ia bilang tidak ada,

Atau Britney Spears yang mengunduli kepalanya sendiri karena ditinggal suaminya yang ternyata adalah juga penari latar nya saja?
  • Apakah Para Wanita ini wanita INTELEKTUAL? YA!
  • Apakah Tindakan Mereka EMOSIONAL atau INTELEKTUAL? ...Hmmm...

Saksikan Infotaiment untuk update.

Mengapa Wanita suka Novel, Cerita Misteri, Drama Romantis, Gosip atau Ngerumpi?

STIMULASI EMOSI.

Proses “Jatuh Cinta” adalah kombinasi reaksi OTAK EMOSI dan OTAK FISIK, bukan OTAK LOGIKA. *note: Reaksi OTAK FISIK disini bukan disebabkan oleh BUKTI FISIK, melainkan oleh sentuhan fisik. (lebih jelas di post-post selanjutnya)

Oleh karena itu, proses jatuh cinta adalah ANTI-LOGIKA.

Tabel dibawah menunjukan beberapa perilaku LOGIKA dan EMOSI yang sangat bertolak belakang.


Mungkin tabel diatas kelihatan tidak masuk akal atau tampak kejam bagi anda, namun ingat bahwa yang saya bicarakan adalah EMOSI bukan LOGIKA.

Perilaku LOGIKA yang anda pikir dapat membuat wanita TERTARIK malah justru menjauhkan wanita. Sedangkan perilaku EMOSI yang anda pikir dapat menjauhkan wanita, malah justru membuatnya tergila-gila.

Mulailah mengerti Wanita dengan mengetahui apa yang mempengaruhi EMOSI nya, bukan LOGIKA nya.

>> Ingat, Emosi kadang TIDAK MASUK AKAL, jadi kadang anda harus NYAMAN melakukan Hal-hal yang TIDAK MASUK AKAL. Yakinkan EMOSI, bukan LOGIKA.

Saya akan bahas lebih dalam tentang bagaimana meyakinkan EMOSI wanita pada post-post selanjutnya.

Sumber: Cara Memikat Wanita Idaman Anda Free Edition v2.0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar