Kamis, 28 Februari 2013

2016, Apple Siap Pindah Ke Kantor Pusat 'UFO'





Headline

INILAH.COM, California - Apple menyatakan kantor pusat baru mereka yang berbentuk seperti UFO bakal siap digunakan pada tahun 2016. Seperti apa rencananya?

Kantor pusat baru Apple itu telah dalam tahap perencanaan selama bertahun-tahun dan merupakan salah satu ide jenius terakhir yang digagas oleh salah satu pendiri tersohor Apple, Steve Jobs.

CEO Apple Tim Cook mengumumkan hal tersebut di pertemuan pemegang saham tahunan Apple. Cook menyatakan bahwa Apple sedang berusaha memperoleh persetujuan dari pemerintah kota terkait pembangunan fasilitasnya.

Steve Jobs meletakkan rencana untuk kantor pusat baru Apple tersebut pada 2011. Fasilitas ini nantinya bakal berdiri di atas lahan sebesar 2.8 juta persegi, demikian yang dilaporkan CNET.

Apple sempat mengatakan pada 2011 lalu bahwa mereka berharap memiliki 12 ribu karyawan di kantor barunya, yang dalam revisi proposal ternyata meningkat jumlahnya hingga 14.200. Sebagai pembanding, saat ini kantor pusat Apple hanya memilki 2.800 karyawan.

Kantor pusat baru Apple itu juga disebut UFO oleh Steve Jobs, ia mengatakan nanti bangunannya bakal terlihat seperti pesawat ruang angkasa yang sedang mendarat.

Bangunan ala UFO itu bakal dikelilingi oleh sekitar 7.000 pohon dan 80% bangunannya berupa sebuah lanskap.

Namun ternyata jadwal peluncurannya melorot, karena ketika pertama kali diperkenalkan oleh Dewan kota Cupertino, Apple mengatakan bahwa mereka mengharapkan kantor pusat mereka tersebut telah siap digunakan pada 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar