Minggu, 26 Mei 2013

Cara Membackup Data dengan WD Smartware Pro


Jakarta - Kapasitas hardisk drive (HDD) eksternal yang melimpah terkadang membuat penggunanya terlena. Sampai suatu ketika HDD eksternal yang digunakan bermasalah, risiko kehilangan data pun pasti bakal menghantui pengguna.

Tak ingin hal tersebut terjadi pada pengguna yang mempercayakan data pribadinya pada sebuah HDD eksternal, Western Digital (WD) pun meluncurkan software Smartware Pro.

Penggunaan aplikasi ini adalah mampu membantu pengguna melakukan proses backup data secara mudah berkat tampilan user-friendly yang diusungnya.

"Dengan kemampuan backup data yang diusungnya, Smartware Pro menghadirkan fasilitas bagi pemilik HDD eksternal yang khawatir akan keamanan data," ujar Tirtasaputra Salim, Sales Manager WD Indonesia di Grand Indonesia, Jakarta.

Cara penggunaannya pun mudah, sesaat setelah menancapkan HDD eksternal, pengguna tinggal menjalankan Smartware Pro yang telah diinstal sebelumnya.

Namun awalnya, pengguna diwajibkan mengisi data account Dropbox yang dimilikinya. Nantinya account Dropbox tersebut akan menjadi lokasi penyimpanan backup HDD eksternal milik pengguna.

Selanjutnya pengguna akan menemukan tampilan file explorer samping yang masing-masing menunjukan isi HDD eksternal pengguna dan juga isi konten Dropbox pengguna.

Untuk melakukan backup dari HDD eksternal ke Dropbox miliknya, pengguna hanya perlu mencentang folder atau file yang ingin di-backup, selanjutnya data tersebut akan secara otomatis di-backup menuju Dropbox pengguna.

Smartware Pro dijajakan WD dalam dua versi yakni standar yang dibanderol USD 30, dengan harga itu pengguna akan mendapatkan lisensi untuk 3 komputer. Sedangkan yang versi premium dibanderol dengan harga USD 50 dan mendapatkan lisensi hingga 10 komputer.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar