Sabtu, 15 Juni 2013

Cara Membuat Tabel Dan Proses Perhitungan Pada Microsoft Office Excel

Cara Membuat Tabel Dan Proses Perhitungan Pada Microsoft Office Excel

Ini postingan terakhir untuk hari  ini dengan judul Cara Membuat Tabel Dan Proses Perhitungan Pada Microsoft Office Excel. Setelah kita membahas microsoft office word sekarang kita akan membahas microsoft office excel hingga ke proses perhitungannya.

Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar Cara Membuat Tabel Dan Proses Perhitungan Pada Microsoft Office Excel :
  • Buka microsoft office exel nya saya menggunakan exel 2010.
  • Letakan kursos pada tabel dan baris mana kita akan membuat tabel nantinya.
  • Terus di tahan dan geser seberapa mau kita kolom dan barisnya.
  • Kemudian klik kanan pada area yang telah diblog pilih formatm cells.
  • Pilih tab border.
  • Pilih outline dan inside.
  • Ok.
  • Tabel selesai.
  • Sekarang silahkan isi tabelnya dengan no,nama, alamat, banyak barang, harga, total bayar.
  • Nah setelah selesai silahkan isi datanya, nama orang, alamat, banyak barang yang dibeli, harga barang. Untuk proses perhitungannya silahkan letakan kurso pada baris 2 atau sebaris dengan data yang pertama dan pada kolom total bayar. ketik =sum(kklik banyak barang+klik harga) silahkan enter.
  • Untuk pengurangan =sum(klik banyak barang-klik harga)enter.
  • Dan perintah lainya.
Nah bagaimana sahabat semuanya pasti bingung juga kan kalau tidak ada gambarnya. Eits tunggu dulu kita harus pahami saja dan ikuti langkah-langkah diatas semoga bisa dan berhasil Cara Membuat Tabel Dan Proses Perhitungan Pada Microsoft Office Excel. silahkan tinjau update blog esok harinya ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar